Selasa, 30 September 2014

Macam-macam user yang ada di dunia cyber

PROGRAMMER

Quote:Programmer Komputer adalah profesi yang bertugas untuk membuat sebuah program melalui bantuan bahasa pemrograman yang dapat digunakan untuk menyelesaikan permasalahan melalui otomasi dengan bantuan perangkat lunak atau software. Tugas inti dari seorang programmer sama seperti tugas sebuah program itu sendiri. Sebuah program itu didesain dan dikembangkan agar mampu membatu manusia sebagi pengguna (user) dalam mengatasi kegiatan kesehariannya. Jadi, tugas seorang programmer komputer adalah menolong manusia menyelesaikan kegiatan sehari-harinya dengan bantuan komputer.

HACKER

Quote:
Hacker adalah seorang yang mempunyai keinginan untuk mengetahui secara mendalam mengenai kerja suatu system, komputer atau jaringan komputer, sehingga menjadi orang yang ahli dalam bidang penam guasaan sistem, komputer atau jaringan komputer. Sedangkan Hacking yaitu sikap dan kemampuan yang pada dasarnya harus dipelajari sendiri.
Kita sering mengira bahwa hacker adalah perusak,peretas dll.
Namun ternyata ada 2 bagian pada hacker tersebut, yaitu:
1. Black Hat Hacker
Ini adalah cyber criminal, yaitu tujuannya berusaha menembus keamanan suatu program/sistem untuk kemudian dirusak dan digunakan untuk kepentingan pribadi/golongan.
2. White Hat Hacker
Kebalikan dari Black Hat, White Hat tersebut justru menggunakan keahliannya untuk melindungi suatu program/sistem. Biasanya mereka sering di sebut Good Hacker.
3. Grey Hat Hacker
Mereka adalah jenis hacker yang berada di tengah2. mereka bisa menjadi Black atau bisa menjadi White tergantung keinginan mereka.


krackER

Quote:
kracker adalah sebutan untuk mereka yang masuk ke sistem orang lain dan kracker lebih bersifat destruktif, biasanya di jaringan komputer, mem-bypass password atau lisensi program komputer, secara sengaja melawan keamanan komputer,mencuri data dan umumnya melakukan kracking untuk keuntungan sendiri, maksud jahat, atau karena sebab lainnya karena ada tantangan.


DEFACER

Quote:
Deface yang berdasarkan kamus UMUM berarti merusakkan; mencemarkan; menggoresi; menghapuskan tetapi arti kata deface disini yang sangat lekat adalah sebagai salah satu kegiatan merubah tampilan suatu website baik halaman utama atau index filenya ataupun halaman lain yang masih terkait dalam satu url dengan website tersebut (bisa di folder atau di file).Deface adalah teknik mengganti atau menyisipkan file pada server, teknik ini dapat dilakukan karena terdapat lubang pada sistem security yang ada di dalam sebuah aplikasi. Hal ini bertujuan untuk melakukan perubahan tampilan pada website korban dengan tampilan yang dimiliki oleh si defacer. Deface merupakan sebuah serangan yang dilakukan untuk mengganti visual dari sebuah website. Para defacer biasanya meninggalkan pesan dan nickname mereka agar hasil kerjanya diketahui oleh khalayak defacer.


PHREAKER

Quote:
Yang ini kayaknya sedang naik daun di Indonesia gan
Phreaker adalah orang yang melakukan modifikasi pada perangkat komunikasi (mungkin yang terkenal adalah telephone) untuk keperluan ilegal (menurut hukum formal). Mereka memodifikasi dengan cara melakukan "siul" ganda (dengan menggunakan prinsip "dual tone frequency") yang mengakibatkan sentral telephone menerjemahkannya menjadi sebuah perintah, dimana perintah tersebut sebenarnya adalah ilegal.
Sekarang yang lagi terkenal yaitu bisa mendapatkan internet gratis


CARDER

Quote:Carding adalah berbelanja menggunakan nomor dan identitas kartu kredit orang lain, yang diperoleh secara ilegal, biasanya dengan mencuri data di internet. Sebutan pelakunya adalah Carder.

BLOGGER

Quote:
Blogger adalah seseorang yang senang menulis di dunia maya.
Tulisan mereka bisaberupa informasi,seni,budaya,teknologi dll.
Namun ada beberapa blogger yang tidak segan-segan untuk mengkritik sesorang atau komunitas dan ditulis dalam blog tersebut.
Saat ini, khususnya di Indonesia, kegiatan blogging berkembang sangat pesat dengan tujuan yang beragam pula. Sebagian besar blog masih menggambarkan konsep blogging yang murni, akan tetapi sebagian blog juga berkembang sesuai dengan kemauan dan tujuan pemiliknya sehingga banyak yang berisi materi bebas dan terkadang keluar dari konsep blogging sebenarnya.


GAMER

Quote:
Mungkin agan agan disini sudah ada atau masih atau bahkan pensiun dari profesi ini
Secara garis besar Gamer adalah seorang yang memainkan suatu permainan baik online maupun offline.
Terdapat komunitas gamer di seluruh dunia. Banyak dari mereka mengambil bentuk forum diskusi dan komunitas virtual lainnya, serta klub perguruan tinggi atau universitas sosial. Toko yang mengkhususkan diri dalam permainan sering berfungsi sebagai tempat pertemuan untuk mengatur kelompok pemain.
Gamer yang baik adalah mereka yang tak akan menyerah pada rintangan yang sangat sulit pada game tersebut,walaupun dia tersesat saat bermain di game atau tidak pernah menang dia akan tetap berusaha untuk yang terbaik dan tidak bermain curang ataupun putus asa,dia akan tetap mencoba bermain dengan jujur dan berusaha untuk menjadi yang terbaik.


CHEATER

Quote:
Dimana ada game di situ ada cheat  Yups, Cheater pada umumnya adalah seseorang yang menggunakan program atau trik ilegal yang bertujuan untuk kepentingan pribadi.
Contohnya:
- Membuat suatu permainan menjadi lebih mudah
- Membuat dia terlihat lebih special karena bisa melakukan sesuatu yang seharusnya tidak bisa dilakukan orang lain (dalam game)

Namun ternyata Cheater tesebut bukan hanya ada di dalam dunia maya saja, dalam dunia nyata pun kita sering melihat ataupun berperan menjadi Cheater Contohnya : - Ketika mengerjakan Ulangan di sekolah, kalian pasti sudah tidak asing dengan namanya mencontek bahkan sebagian anak sekolah menganggapnya sebagai "budaya" , nah orang yang suka mencontek tersebut juga bisa dikategorikan sebagai cheater.
sumber:http://m.kaskus.co.id/post/521f339fbecb17ad37000012#post521f339fbecb17ad37000012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar